3 Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok, tentu saja hal yang membuat kita sebal, selain mengganggu penampilan, rambut yang rontok juga akan membuat kulit kepala mengalami kebotakan, wah ngeri bukan?


Maka, hal ini patut kita perhatikan, agar rambut pada kepala kita gak rontok dan sehat selalu tentunya.

Kerontokan rambut juga tentunya gak mau kita alami, karena diatas sudah saya bilang, seperti saya juga gak mau mengalami kerontokan pada rambut saya.
Nah, jika biasanya kamu pergi ke salon untuk merawat rambut kamu, mending kamu gunakan bahan alami saja, selain irit, bahan alami juga gak akan merusak rambut yang kamu miliki.

Apalagi sekarang segalanya amat mahal, seperti ketika kamu pergi ke salon untuk merawat rambut, pasti butuh biaya yang amat mahal. Daripada kamu stres mikirinnya, mending gunakan bahan-bahan alami, seperti yang akan saya kasih.

1. Teh hijau


Teh hijau, dapat kamu gunakan sebagai bahan untuk mengatasi kerontokan pada rambut kamu. Teh gijau akan merangsang folikel rambut, juga dapat meningkatkan produksi rambut.

Tentu, dengan bahan ini kamu akan dapat merawat rambut kamu tanpa biaya yang mahal, juga akan merawat rambut dengan sempurna dan tanpa takut ada kerusakan pada rambut, karena bahan ini alami.

Caranya pun cukup mudah, kamu cukup ambil 3 kantong teh hijau, kemudian rebus dalam 3 gelas air. Jika sudah, kamu gunakan untuk merawat rambut dengan cara, bilas rambut kamu dengan air rebusan teh hijau tadi secara rata.

Silahkan kamu gunakan cara ini secara teratur dan rutin 2 kali dalam seminggu, dan ini akan membantu kamu mengatasi kerontokan pada rambut yang kamu alami.

2. Lidah buaya


Bahan kedua adalah lidah buaya, tentu saja semua orang tahu jenis tanaman yang satu ini. Lidah buaya sudah sejak dulu terkenal akan bisa membantu merawat rambut. Lidah buaya juga bisa didapatkan dengan mudah.

Selain itu, dalam mengatasi rambut rontok, lidah buaya akan membantumu mengatasinya, karena lidah buaya akan menembus jauh kedalam kulit kepala kamu, dan hal ini akan mempercepat pertumbuhan rambut pada kulit kepala kamu.

Cara menggunakannya sangat mudah, silahkan kamu ambil tangkai tanaman lidah buaya juga ekstrak pulpa dari daun lidah buaya atau tangkainya. Jika sudah, kamu tinggal gosokan saja ke rambut kamu, kemudian usapkan pulpa tadi pada kulit kepala dalam waktu 20 menit, Jika sudah 20 menit, maka bilas dengan air bersih.

Kamu dapat melakukan cara ini dengan rutin, hingga 2 kali dalam seminggunya jika ingin mengatasi rambut rontok dengan ampuh dan juga alami.

3. Kentang


Kamu tahu kentang? Ya, kentang merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Kentang juga sudah banyak diproduksi untuk dijadikan sebuah makanan ringan, yang bisa kamu dapatkan di toko-toko kue.

Selain itu, ternyata kentang juga bisa membantu kamu untuk mengatasi kerontokan pada rambut yang kamu alami.

Bagaimana caranya? Sangat mudah, silahkan kamu ambil buah kentang lalu kupas hingga bersih, kemudian saring dan jadikan sebuah jus kentang.

Setelah itu, tambahkan 1 sendok teh madu ke jus kentang yang sudah kamu siapkan tadi, jika sudah maka oleskan ke rambut dan kulit kepala kamu, Silahkan tunggu hingga 15 menit lamanya, setelah itu bersihkan dengan air bersih dan juga jangan lupa untuk menggunakan sedikit sampo yang biasa kamu pakai.


Dengan cara ini kamu akan terhindar dari kerontokan rambut, jika menggunakannya dengan rutin 1 kali dalam seminggu.

Nah, itulah 3 bahan yang dapat membantu kamu merawat rambut dan mengatasi kerontokan pada rambut kamu, silahkan gunakan caranya seperti yang telah saya jelaskan.
BERIKAN KOMENTAR ()