Ini Dia 7 Plugin Wordpress Yang Wajib Kamu Install

Memiliki sebuah blog/website yang di bangun menggunakan platform WordPress, memang tidak seperti pada platform Blogspot milik google. Dalam membangun web menggunakan blogspot bisanya di Kendalikan oleh kode-kode HTML saja, seperti SEO, Widget dan lainnya.

Nah, berbeda dengan blogspot, dalam membangun website maupun blog menggunakan platform WordPress, harus dikendalikan oleh Plugin, seperti SEO, widget, kode-kode, dan lainnya harus menggunakan plugin, maka dari itu, hosting yang harus digunakan pada blog/website wordpress harus memadai. Silahkan Baca Disini untuk mendapatkan Hosting terbaik dengan kualitas yang menjamin.

Pada kesempatan ini, saya akan share, plugin apa saja yang wajib kamu Install pada website/blog wordpress kamu.


Dan, ini plugin-plugin yang wajib kamu Install, agar website kamu berjalan dengan baik.

1. SEO (all in SEO pack atau Yoast Seo)
Pada dasarnya, SEO merupakan hal yang wajib kamu ketahui dalam sebuah website, karena SEO adalah hal yang paling penting agar blog maupun website kamu menjadi terkenal dalam sebuah pencarian di situ search engine.

Di WordPress, ada dua plugin yang biasa orang gunakan, dan juga kedua plugin ini merupakan plugin SEO terbaik dalam sebuah website yang di bangun menggunakan WordPress. Plugin all in SEO pack dan Yoast SEO adalah plugin yang wajib kamu Install, Karena kedua plugin ini merupakan plugin SEO terbaik sepanjang masa. Silahkan pilih salah satu dari kedua plugin tersebut.

2. WP Super cache
Plugin WP Super Cache merupakan sebuah plugin yang wajib kamu Install di blog atau website wordpress kamu. Plugin ini sangat penting dalam kecepatan loading website, dengan menginstall plugin ini akan memudahkan website kamu berjalan dengan baik, yang di optimalkan dalam kecepatan loading nya.

Sebenarnya banyak plugin untuk membuat website kamu menjadi handal ketika saat loading, akan tetapi Plugin WP Super cache yang biasanya digunakan orang lain untuk mempercepat loading website yang dibangun menggunakan platform WordPress.

3. Plugin image optimizer
Agar gambar yang kamu tempatkan dalam sebuah postingan di blog WordPress kamu berjalan dengan handal, maka plugin pengoptimalan gambar wajib kamu Install. Biasanya pengoptimalan gambar dalam sebuah postingan sudah tertera dalam plugin jetpack, namun selain itu, kamu wajib menginstal plugin pengoptimalan gambar, agar website wordpress kamu berjalan dengan handal.

4. Akismet dan Jetpack
Kedua plugin ini biasanya akan secara otomatis terinstall di website wordpress kamu, karena kedua plugin ini merupakan plugin terpenting dalam website wordpress. Kedua plugin ini milik WordPress sendiri, atau milik perusahaan automatic.

Plugin akismet akan membuat website kamu bersih dari gangguan spam, maka ketika ada spam masuk kedalam website kamu akan di blokir secara otomatis oleh akismet. Adapun Jetpack, harus kamu Install agar website wordpress kamu dapat terhubung dengan akun WordPress.com, dimana fitur-fitur penting akan kamu dapatkan pada website atau blog yang dibangun menggunakan WordPress.

5. Plugin periklanan
Seperti yang saya bilang, WordPress tidak sama seperti blogspot, maka untuk menyisipkan kode iklan pun WordPress harus menggunakan sebuah plugin. Agar iklan tampil di website kamu, seperti pada tengah artikel, maka kamu wajib menginstal plugin periklanan, seperti Ad Insert, WP sQuad, dan plugin periklanan lainnya.

6. Plugin Antivirus
Selain kelima plugin diatas, kamu wajib menginstal plugin antivirus dalam website kamu, agar website ataupun blog yang kamu miliki aman dari serangan virus. Maka plugin ini sangat wajib kamu Install, supaya website kamu menjadi lebih baik dan keamanan terjamin.

Ya, Karena WordPress harus kita kendalikan secara pribadi, tak seperti blogspot yang telah di amankan oleh Google, maka keamanan dalam blog WordPress tidak terjamin, kecuali kita sendiri mengamankan dengan lebih ketat lagi.

7. Kontak formulir
Sebenarnya plugin ini gak begitu penting, namun agar orang lain bisa menghubungi kamu dengan mudah, maka kamu wajib menginstal plugin kontak formulir. Adapun plugin rekomendasi untuk membuat halaman kontak formulir adalah Contact form 7, dimana plugin ini akan memudahkan orang lain saat menghubungi kamu, juga plugin ini sangat mudah digunakan.

Itulah 7 jenis plugin yang wajib kamu Install di dalam sebuah website atau blog yang kamu bangun menggunakan WordPress.

Agar website kamu bisa berjalan dengan baik, maka plugin tersebut wajib kamu Install. Pada dasarnya, plugin yang sangat wajib kamu Install adalah plugin SEO, agar website kamu menjadi no 1 dalam pencarian.

Silahkan gunakan plugin tersebut untuk membuat website kamu berjalan dengan baik, jangan lupa untuk menggunakan hosting yang memadai agar tidak kehabisan storage untuk menyimpan banyak data di dalam website kamu, seperti menyimpan plugin, Template, postingan, dan lainnya.
BERIKAN KOMENTAR ()