Cara Mendownload Video Dari YouTube Tanpa Aplikasi

Mungkin kamu suka salah satu video dari YouTube, dan kamu ingin memilikinya dan bisa di tonton secara offline di smartphone kamu, tapi kamu bingung, bagaimana cara downloadnya?

Dan pada kesempatan saat ini aya mau ngasih tahu Cara download video dan lagu dari YouTube tanpa aplikasi dengan mudah dan ampuh.

Sebenarnya banyak aplikasi yang bisa kamu Install di Android, untuk download video dari YouTube dalam format MP3, maupun MP4, namun mungkin kamu gak suka pasang aplikasi tersebut karena akan membuat penyimpanan memori smartphone kamu berkurang.

Maka, jika kamu ingin langsung download tanpa aplikasi, pas banget, karena saya akan ngasih tahu gimana caranya agar bisa mendownload video dari YouTube maupun dalam format music tanpa aplikasi, langsung dari browser.

Untuk mengetahui caranya, langsung saja  simak ya sob, dan pahami agar kamu mudah, lengkap dengan gambar kok.

Pertama, kamu cukup buka aplikasi YouTube, kemudian tonton/lihat video yang ingin kamu download tadi.

Setelah itu klik bagi

Kemudian klik salin link


Nah, jika kamu sudah salin/copy linknya, sekarang tutup aplikasi YouTube-nya, kemudian kamu langsung meluncur ke Download Video dan Lagu Dari YouTube, atau langsung klik Disini.

Jika kamu sudah buka link tersebut, kemudian kamu akan langsung dibawa ke laman utamanya. Setelah itu pastekan link yang telah kamu salin tadi, seperti pada gambar dibawah ini.


Kemudian pilih format yang ingin kamu download, pilih MP3 (jika hanya lagu? Dan pilih MP4 (jika ingin dengan videonya)


Setelah itu silahkan klik Start/Mulai, dan silahkan tunggu hingga 100% kemudian klik download.

Mudah bukan? Cara ini bisa kamu lakukan via smartphone/tablet maupun dekstop, dan bisa juga disimpan ke Dropbox jika kamu ingin menyimpannya.
BERIKAN KOMENTAR ()