Sebuah Mimpi Dari Dulu Yang Tak Tercapai

Manusia pasti memiliki cita-cita, keinginan, dan impian, akan tetapi banyak yang gagal untuk menggapai mimpi yang ia mimpikan. Keinginan dan impian itu datang dari hati, dan juga harus banyak berusaha untuk mencapainya.

Mimpi itu memang indah ketika di bayangkan, tetapi nyatanya susah untuk digapai, bahkan sampai saat ini impian yang saya impikan dari dulu gak pernah tercapai. Namun pantag menyerah bagi saya sampai saat nanti apa yang saya inginkan tercapai.

Harapan yang kenyataan memang tidak sama, harapan yang kita selalu bayangkan sangat indah, tetapi kenyataan yang Allah berikan pashit kita rasakan, namun itu merupakan jalan terbaik dari tuhan untuk kita.

Memang hidup itu gak selamanya indah, setiap mimpi yang kita impikan gak bakal kita dapatkan secara begitu saja, harus ada usaha yang kita lakukan agar impian itu tercapai.

Foto @ hipwee.com


Saya rasa artikel yang saya buat ini terbelit-belit, hingga kamu akan pusing ketika membaca artikel ini. Namun, artikel ini mungkin bermakna, karena sengaja saya tulis dengan tujuan yang saya inginkan. Tujuan yang saya maksud, bahwa kita sebagai manusia pasti memiliki sebuah mimpi yang mungkin belum juga tercapai, namun dengan berusaha kita akan mendapatkan mimpi itu.

Seperti saya, sejak tahun 2013 lalu, ketika saya kelas 2 SMP, saya memiliki mimpi, yakni menjadi blogger seperti Mas Sugeng, Raditya Dika, Marikxon Manoereng, dan blogger-blogger lainnya. Sejak itu saya ingin sekali menjadi seorang blogger, karena memang saya terinspirasi dari blogger-blogger populer tersebut. Namun kegagalan saya terus menerus, saya terus belajar bagaimana cara menjadi blogger.


Sempat down pada tahun 2016 saya males lagi belajar ngeblog, karena banyak blog yang saya buat tak kunjung sukses, hanya gagal saja yang ada. Kontennya pun acak-acakan gak karuan, maka dari itu blog-blog yang saya buat tidak dikenal oleh orang-orang.

Pada tengah tahun 2017 ini, tepatnya pada September, saya buat lagi sebuah blog Bernama Nurdin Sikalem, yakni blog yang saat ini saya kelola. Alhasil blog ini masih saja belum di kenal oleh banyak orang, karena memang konten pada blog ini mungkin tidak lah relevan, acak-acakan yang ada pada konten blog saya ini. Tapi saya terus berusaha untuk membuat konten pada blog ini menjadi lebih baik lagi.

Saya dari dulu belum pernah ngeblog menggunakan Laptop, bahkan sekali saja saya gak pernah, karena sampai saat ini saya gak punya laptop. Dari dulu saya ngeblog hanya menggunakan smartphone saja, sampai saat ini masih menggunakan smartphone, karena seperti tadi yang saya bilang gak punya laptop.

Dalam pengalaman saya belajar mengelola blog, dan menjadi seorang blog memang banyak kendala, bahkan saya ngeluh. Tetapi kali ini saya gak akan mengeluh, sampai nanti blog ini dikenal oleh orang-orang, seperti blogger-blogger yang telah sukses di Indonesia.

Blog ini mungkin sudah dipasang iklan adsense, bisa kamu lihat di dalam blog ini. Tetapi dari pendapatan adsense tersebut masih belum bisa untuk saya gunakan sebagai penghasil uang. Karena dalam sehari gak pernah ada yang minat pada iklan yang ada di blog ini.

Namun saya akan terus berusaha agar saya dapet penghasilan dari blog ini, karena memang saya gak kerja sama sekali, karena saya cuma lulusan SMP semata. Kemaren sempet saya kerja di kota, tepatnya di Bekasi, namun sekarang saya gak kerja lagi, karena perusahaan tersebut gak lagi membutuhkan saya.

Mungkin saya akan terus fokus di dalam dunia blog, meski banyak orang yang benci sama saya, karena katanya risi melihat saya oprek-oprek hp terus. Bahkan teman saya sempet mau bantingin hp saya, tapi saya gak akan nyerah gitu aja, saya gak peduli orang mau kata apa tentang saya, yang penting saya fokus pada blog, dan akan saya buktikan setelah nanti kesuksesan saya tercapai.

Rintangan hidup memang sangat menyakitkan, seperti seorang blogger juga, mungkin bukan cuma saya yang berpengalaman seperti ini, banyak blogger-blogger Indonesia yang memiliki pengalaman seperti saya ini, yakni dibenci orang-orang.

Tapi sama seperti saya, mereka gak pernah ngeluh, terus berusaha, meski kicauan orang lain sering membuat telinga gatel, alhasil mereka sudah pada sukses dalam blognya, bahkan ada yang bisa menghasilkan jutaan rupiah per bulan dari blog yang mereka kelola.

Dengan doa dan usaha yang tak akan pernah saya nyerah, insa Allah atas izin Allah, suatu saat kita semua akan menjadi yang lebih baik lagi, dengan kesuksesan yang kita capai. Jangan ngeluh ya sob.
BERIKAN KOMENTAR ()