Ikutan Pengajian Di Kampung

Dikampung saya, biasanya ada pengajian mingguna, setiap Hari minggu itu ada pengajian. Pengajian Mingguan ini di adakan di beberapa kampung, dan pada hari Minggu sekarang ini kebagian kampung saya.

Pengajian ini digilir setiap kampung yang ada di desa saya. Biasanya pengajian ini hanya di lakukan oleh para pria, baik itu bapak-bapak maupun pemuda-pemuda. Di dalam pengajian ini ada ceramah yang dilakukan oleh kiayi setempat dari berbagai kampung di desa saya.
Kampung saya bernama kampung Cekdam, dan desa saya bernama desa Ciparahu. 


Pengajian ini di laksanakan di mushola kampung saya, dan enaknya musholanya sangat dekat dengan kampung saya, yakni bersebalahan dengan kampung saya. Jaraknya hanya sekita stu meteran lah antara rumah saya dan musholla di kampung saya.

Indah dan bahagianya melihat bapak-bapak dan para kiayi juga para pemuda mengikuti pengajian ini. Dari beberapa kampung yang akan kebagian pengajiannya ada mengikuti pengajian di kampung saya. Sama seperti warga kampung saya, pasti mengikuti pengajian selanjutnya di kampung orang lain, minggi depan dan hari Minggu seterusnya.

Alhamdulillah bapak saya juga orang yang ngerti agama, namun bukan kiayi hanya saja ngerti sedikit tentang agama, meskipun anaknya kaya gini gak seperti bapaknya, tapi insa allah saya mengikuti jejak bapak saya biar ngerti soal agama, walaupun masih belajar dan walaupun bukan kiayai yang penting tahu lah soal agama dan kewajiban dalam agama Islam.

Mudah-mudahan dalam pengajian ini semuanya diberkati rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT. Dan juga di berkati kebahagiaan selalu. Amiin ya robbal alamin.
BERIKAN KOMENTAR ()