Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Saat Di Review Adsense

Mendapatkan persetujuan dari Google Adsense memang bukanlah hal yang mudah, tidak seperti dulu , dulu katanya untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense itu sangat mudah. Tetapi karena perkembangan jaman, perubahan waktu, kini Google Adsense memberikan kebijakan-kebijakan tertentu, agar kita bisa berkolaborasi bersama Google Adsense.

Banyak yang gagal, bahkan hingga puluhan kali mendaftar ke Adsense, mamun mereka kebanyakan yang gagal karena terlalu berharap mendapatkan persetujuan dari pihak Google, untuk menayangkan iklan adsense di blog.

Nah, setelah kita mendaftar ke Adsense, mereka akan mereview blog kita, hingga 2X review, sampai kita di apporove atau di setujui sepenuhnya oleh adsense.

Pada saat review pertama, google akan melihat blog kamu, dengan domain yang kamu daftarkan kepada mereka, apakah blog tersebut bisa di akses atau tidak. Pada tahap review ke 2, google akan melihat seluruh konten di blog kamu, baik itu tampilan blog, isi blog, dan lainnya yang ada di blog, dalam tahapan review kedua ini, biasanya kita sudah dapat masuk ke dashboard adsense, dan kita sudah bisa memasang scrip iklan di blog kita yang telah disediakan adsense, namun iklan tersebut tidak akan muncul, sebelum mendapatkan persetujuan sepenuhnya dari pihak Google Adsense.

Nah, jika blog kita lagi di review oleh Google, maka kita tidak boleh diam begitu saja dan berharap begitu saja untuk mendapatkan persetujuan dari google. Kita harus melakukan hal-hal yang wajib saat blog sedang di review oleh Google.

Lalu apa saja hal-hal wajib yang harus kita lakuakn saat di review oleh google?
Sebelumnya, kita harus membuat blog kita seperti apa yang Google haruskan, blog kita harus mematuhi kebijakan-kebijakan adsense. Dan blog kita wajib terpasang, Navigasi Menu, Halaman pendukung (about, contact, dan privacy policy), terakhir gunakan Template blog yang seo dan responsif.

Setelah semuanya susah kita lakukan, maka ada hal wajib yang harus kita lakukan saat di review pertama maupun review kedua oleh Google.

1. Update artikel setiap hari
Saat blog kita sedang di review Google, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah buat artikel minimal 1 artikel saja perharinya. Jangan membuat artikel hasil copas, buatlah artikel hasil karya sendiri, atau artikel original. Buat artikel dengan minimal 300 kata per artikelnya, dan ada baiknya buatlah artikel lebih dari satu perharinya. Terus saja membuat artikel setiap hari sampai mendapatkan email persetujuan dari pihak Google Adsense.

2. Buat widget popular post
Widget ini sangat penting untuk adsense, pihak adsense akan mereview semua yang ada di blog kamu. Seperti halnya widget, buatlah satu widget di sidebar, yakni widget popular post, atau postingan populer. Buat widget ini agar blog kamu di resapi oleh google, dan di setujui atas permintaan kamu menjadi publisher Adsense.

3. Jangan otak-atik blog
Selama google masih mereview blog kamu, janganlah kamu mengotak-atik blog kamu, seperti memasang dan mencopot widget, mengganti template, dan lainnya, itu jangan kamu lakukan saat google masih mereview blog kamu.

4. Copot iklan dari ppc lainnya
Mungkin kamu telah menjadi publisher dari ppc lainnya, seperti adnow, mgID, chitika, dan lainnya. Copot terlebih dahulu iklan yang sudah terpasang di blog kamu, dan bersihkan blog kamu dari semua iklan, sampai diterima sepenuhnya oleh Google Adsense. Karena kalau di blog kamu ada iklan dari ppc lain, saya jamin deh, Google gak akan menyetujui permintaan kami untuk bisa menjadi publishernya.


Jadi, iitu hal yang wajib dan harus kita lakukan, pada saat blog kita sedang di review oleh Google Adsense. Mungkin kamu sudah tahu dan sudah membaca kebijakan dari google adsense yang harus kamu patuhi sebelum mendaftarkan blog kamu ke google adsense.

Jangan lupa lakukan hal yang wajib di atas ya sob agar kamu dapat berkolaborasi bersama Google Adsense dan menjadi salah satu penayang iklan adsense. Jangan lupa juga berdoa ya sob agar diterima.
BERIKAN KOMENTAR ()