Blog Cara Ririn Dianggap Situs Terlarang

Ada yang tahu blog Cara Ririn? Yap, Cara Ririn merupakan salah satu blog yang terkenal di Indonesia, blog yang sudah lama umurnya ini awalnya di bangun menggunakan blogspot yang beralamat cara-ririn.blogspot.com, namun blog tersebut telah di hapus oleh Google.


Alasan Google menghapus blog cara ririn karena blog tersebut di anggap spam (kata pemilik blog tersebut). Namun blog Cara Ririn di bangun kembali menggunakan platform WordPress yang dapat di akses menggunakan domain cara-ririn.com, tetapi blog tersebut banyak di bekali iklan (dewasa).

Kini, blog cara ririn telah di blok aksesnya oleh KEMINFO. Pada November ini saya mencobanya mengakses blog Cara Ririn, dengan domain cara-ririn.com, menggunakan provider Indosat Ooredoo, namun ketika saya akses, malah mendapat peringatan, bahwa situa tersebut merupakan konten negatif dan tidak dapat diakses, sesuai undang-undang yang di buat oleh KEMINFO.


Dulu blog Cara Ririn sangat ramai di perbincangkan oleh para blogger, karena telah di hapus oleh google, silahkan carai dengan kata kunci "Cara Ririn" betapa banyak blog yang telah menulis kontroversi dihapusnya blog Cara Ririn. Bahkan blog tersebut ketika di cari tidak muncul dipencarian Google, yang muncul hanya ulasan tentang dihapusnya blog Cara Ririn.

Apa yang kita dapatkan dari dihapusnya blog Cara Ririn?
Kita mendapatkan inspirasi tentunya, bahwa semua yang kita dapatkan tidak selamanya indah, dan kita harus terus berusaha dan pantang menyerah. Seperti halnya blog Cara Ririn yang dulu telah dihapus oleh Google. Sang pemilik blog ini telah sukses membangun sebuah blog menjadi terkenal di Indonesia, namun keterkenalan blog tersebut telah Kandas di tengah jalan karena telah di hapua oleh Google.

Tapi, sang pemilik blog tersebut pantang menyerah, ia membangun kembali sebuah blog dengan nama blog yang sama yakni Cara Ririn. Walaupun pernah gagal, tapi ia pantang menyerah terus berusaha.

Namun, sekarang ini, blog tersebut dianggap situs terlarang oleh KEMINFO, karena banyak konten negatif di dalam blog tersebut.
BERIKAN KOMENTAR ()