Tips Agar Cepat Tidur Malam

Susah tidur memang itu merupakan hal yang sangat membuat pikiran kacau, hal ini bahkan hampir semua orang tanpa kecuali mengalaminya. Biasanya susah tidur pada malam hari ini di namakan Insomnia, yakni sulit untuk tertidur dimalam hari. Lalu bagaimana mengatasi hal ini? Saya sih enggak tahu ya cara mengatasinya, tapi sudah banyak yang telah memberikan cara mengatasi hal yang satu ini, dan saya juga ada beberapa tips bagaimana caranya agar cepat tidur di malam hari atau menghilangkan Insomnia. Cuma sedikit ya, ini mungkin bukan cara yang ampuh, tapi insa Allah, siapa tahu agakampuh yah, hehe, soalnya kan saya mah enggak tahu cara yang pas cuma beberapa doang, itupun belum tentu ampuh. 



Dan inilah beberapa tips agar cepat tertidur pada malam hari.

1. Sebelumnya Shalat Isya Dulu Jika Belum
Jika kamu Belum melaksanakan shalat isya, maka laksanakan dulu shalatnya ya, karena dengan melaksanakan shalat fardhu maka pikiran dan hati jadi tenang, gak lama kok, gak nyampe 5 menit juga.

2. Cuci Muka, Kaki, dan Tangan
Agar tetap bersih lakukan dulu hal ini, agar kuman yang mengganggu pada kulit kita hilang, dan tidur pun nyenyak.

3. Bereskan Tempat Tidur Sebersih Mungkin
Poin ketiga ini di haruskan agar kamu tidur nyaman, ya siapa yang gak mau tidur di tempat yang bersih dan nyaman? Semua orang pastinya mau ya, makanya bereskan dulu tempat tidur kamu, agar terlihat rapi dan nyaman ketika tidur. Insa Allah tidur kamu pun pulas.

4. Baca Doa
Hal yang ping harus dilakukan adalah Baca Doa, di dalan semua agama berdoa itu wajib, apalagi bagi agama islam, maka tidurpun harus di pertamakan doa terlebih dahulu, agar pikiran tenang dan tidurpun terhindar dari gangguan syetan maupun jin yang akan selalu mengganggu kamu.

5. Kosongkan Pikiran
Cobalah tarik nafas dahulu jika 4 cara di atas masih belum bisa, karena itu bukan tisp nya, melainkan hanya di anjurkan agar kita tenang ketika tidur. Di poin ke 5 ini silahkan kamu tarik nafas sedalam-dalamnya, lalu keluarkan dari mulut aja ya biasanya orangmah. Silahkan kosongkan pikiran kamu, lupakan semua masalah yang ada di kehidupan yang saat ini kamu rasakan, maka kelak tidurpun pasti cepat.

6. Dengerin Musik
Nah, Poin yang ke 6 ini baru tips nya, dengan cara mendengarkan musik yabg santai, kamu akan lupa dengan segalanya karena menghayati betapa enaknya suara musik, lambat laun kamu akan tertidur diiringi muaik yang sangat enak di dengar. Tapi jangan dengerin musik sembarangan yah, dengerin muaik yang santai, misalnya pop, dangdut, qasidah, atau musik lain. Silahkan kamu cari atau tanyakan di youtube atau google, "Musik Buat Tidur" nanti banyak di situ orang yang membagikan.
Tapi saran saya ni ya, dengerin qasidah atau Suara ngaji aja, di jamin tidurmu cepat dan pulas. Karena suara ngaji itu bisa membuat hati kita tenang dan pikiranpun tentram, serasa kita dekat sama sang pencipta.

7. Silahkan Pejamkan Mata Dan Jangan Dibuka
Ini mungkin yang terakhir karena saya enggak tahu lagi caranya. Silahkan pejamkan mata kamu, kosongkan pikiran, jangan di buka lagi matanya, lambat laun kamu akan tidak menyadari, tiba-tiba kamu akan tertidur. Walaupun enggak ngantuk, jika dipaksakan dengan memejamkan mata, maka kelak kamu akan tertidur pula.
Mungkin itu beberapa daftar di atas agar kamu bisa tertidur secara cepat dan nyenyak, bukan tips ya gak sesuai judul gak papa, itu hanya saran saya aja. Jika cara di atas gak mampu, silahkan kamu lakukan dengan cara kamu sendiri, tetapi biasanya saya melakukan cara yang saya bagikan di atas. Makanya saya bagikan, so itukan cara yang sering saya lakukan ketika saya susah untuk tidur.

Akhir dari saya
Semoga tidur kamu indah dan nyaman ya sob, tak lupa juga untuk mimpi kamu, semoga di berkati mimpi yang indah dari tuhan ya.

Silahkan berkomentar di bawah jika ada kritikan dari konten ini, semoga bermanfaat.
BERIKAN KOMENTAR ()