Televisi Vs Youtube, Mana Yang Lebih Unggul?

Jaman semakin maju, semakin berkembangnya teknologi di jaman sekarang, semua orang berlomba-lomba untuk menjadi yang lebih baik lagi mengembangkan dan menggunakan teknologi. Tanpa kita sadari bahwa sekarang ini jaman merubah hidup kita menjadi budak nya. Teknologi menjadikan sebuah nyawa bagi kehidupan manusia, apalagi sekarang apa-apa tak luput dari yang namanya teknologi.
Foto @ smeaker.com

Kembali pada judul di atas, mana yang lebih unggul, TV atau YouTube? Banyak yang mengatakan di media online maupun offline, bahwa Youtube lebih populer di bandingkan dengan televisi, seperti yang telah di ulas di Liputan6, sekarang banyak orang berbondong-bondong berpindah ke media online, seperti halnya video streaming YouTube. Pengiklan dari berbagai perusahaan pun lebih memilih untuk beriklan di YouTube, yakni via Google Adsense, maka jangan heran kalau kalian banyak menemukan dan melihat iklan di youtube ketika sedang asyik melihat atau menonton sebuah Video.

Jadi mana yang lebih unggul, Youtube atau Televisi?
Menurut saya, Youtube lebih unggul daripada TV, alasannya sangat simple, karena di YouTube lebih mudah di gunakan, bisa di gunakan dimana-mana dibandingkan sebuah televisi, harus di tempat tertentu, jadi orang lebih gampang mengakses YouTube daripada tv. Apalagi bisa kita lihat, sangat banyak sekali perharinya jumlah  penonton sebuah video di YouTube, bisa di lihat dari jumlah views youtube terkenal, bahkan 1 menit  saja sudah mendapatkan ratusan hingga ribuan views atau penonton hanya dalam kurun waktu 1 menit. Dan bisa dilihat dari iklan, lebih banyak perusahaan beriklan di YouTube, baik itu melalui Google Adsense maupun melalui pemilik channel YouTube tersebut.

Tapi mungkin kalau jumlah penonton lebih banyak Televisi dibandingkan YouTube tetapi bagi saya lebih unggul Youtube dibandingkan dengan televisi. Kenapa? Seperti yang saya bilang di atas, bahkan sebuah saluran televisi pun memiliki sebuah channel di YouTube, bahkan rela channel nya di tayangkan langsung di youtube secara bersamaan dengan Chanel TV nya. Sperti beberapa saluran tv yang telah melakukan siaran langsung secara bersamaan, seperti Net TV, TVOne, dan yang lainnya.

Jadi bisa di pastikan bahwa Youtube lebih unggul dibandingkan dengan televisi, apalagi sekarang mengakses internet lebih simple dan bisa di akses dimana-mana, dan juga perusahan Smartphone berlomba-lomba untuk mengembangkan Smartphone miliknya agar menjadi lebih baik lagi, dan meraih perhatian dari penggunanya.

Ini hanya menurut saya saja ya sob, apalagi saya jarang nonton TV, saya lebih suka nonton di youtube dan video streaming online lainnya, karena lebih simple bagi saya. Update berita, film, maupun yang lainnya lebih gampang saya tonton dibandingkan dengan TV, karena itulah saya katakan Youtube lebih unggul dibandingkan dengan televisi.

Menurut kamu gimana? Apakah sama seperti menurut saya ataukah sebaliknya?
Bukan berarti sebuah televisi akan hangus, televisi tetap menjadi pilihan bagi para penonton, televisi juga tetap sebuah media paling banyak penonton. Ini hanya menurut saya saja, karena saya lihat orang lebih banyak menggunakan media online ketimbang offline. Tetapi banyak juga yang menggunakan secara bersamaan, atau menonton secara bersamaan. Walaupun menurut saya Youtube lebih unggul dibandingkan televisi, tetapi televisi tetap menjadi media yang lebih baik, karena memang di youtube banyak banget video yang membuat kita menjadi risi, karena sebuah channel menyalahgunakannya.
BERIKAN KOMENTAR ()