Siap buat Nikah? Siapkan Dulu ini

Nikah merupakan hal yang dinantikan semua orang tanpa kecuali, nikah adalah mengikatkan arau mengesahkan antara lelaki dan perempuan, nikah juga merupakan hal yang diwajibkan oleh sang pencipta.
Sudah siao menikah?
Foto @ brilio.net

Jika kamu sudah merasa bahwa kamu sudah gede dan berkeinginan untuk segera menikah, maka harus di persiapkan dulu segala hal agar kamu tak ragu lagi buat menikah. Bukan hal yang sesikit, tetapi banyak sekali hal-hal yang harus kamu persiapkan buat menikah.
Hal apakah itu?

Tidak banyak sih yang saya beri, karena saya juga belum menikah, jadi belum tahu semua apa saja yang harus di persiapkan untuk menikah. Tetapi mudah-mudahan saja hal ini bisa membuatmu lebih berfikir lagi, dan lebih bisa dewasa lagi.

Beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum kamu berfikir untuk segera menikah.
1. Karir/pekerjaan
Jangan dulu kamu berfikir untuk menikah, jika belum memiliki pekerjaan yang tetap, karena pernikahan itu gak semudah yang kamu bayangkan. Biaya adalah poko utama untuk resepsi pernikahan, apalagi kamu sebagai lelaki harua menafkahi sang isteri apalagi nanti kamu sudah punya anak. Jadi siapkan dulu karir kamu jika belum, maka jangan dulu deh, takunya nanti nyesel gak bisa menafkahi dia.

2. Sifat Kamu, Dewasa Apa Belum
Walaupun umur sudah pas buat menikah, tetapi percuma kalau kelakuan masih kaya anak kecil mah, susah atuh. Coba lihat dulu sikap kamu, apakah sudah dewasa atau belum? Jika belum maka coba dulu untuk lebih dewasa lagi agar kamu bisa menjadikan keluarga yang indah.

3. Siap Capek?
Beda dengan ketika kamu masih pacaran, mungkin saat kamu pacaran sekarang ini hanya hati yang merasakan sakit dan cape, karena di setiao Hubungan gak akan selamanya indah. Sama halnya sesudah kamu menikah,  harua siap merasakan cape pikiran dan capek badan, karena kamu akan mengurus sebuah keluarga kecil, dan akan menjadi keluarga besar nantinya.

4. Jodoh
Hal di atas sudah kamu persiapkan, jadi sekarang jodohnya, apakah pasangan kamu sudah ada untuk dinikahi? Dan apakah dia sudah siap untuk dinikahi? Jika belum maka bersabarlah dulu ya sob, jika kamu masih maksa ingin nikah ya nyari dulu jodohnya. Hehehe.

Itulah hal yang perlu kamu persiapkan sebelum kamu berfikir untuk menikah, sebenarnya masih banyak yang perlu kamu persiapkan, tetapi mungkin hanya itu yang bisa saya kasih tahu, soalnya saya gak tahu semuanya, hehe. Saya juga kan belum menikah, walau hati mau tapi ya gimana, umur masih muda, kerjaan belum ada, apalagi jodohnya, wah ngenes banget ni hidup.

Jadi gimana sob, kamu sudah siap menikah? Dan hak di atas sudah kamu persiapkan? Silahkan menikah jika sudah siap, semoga bermanfaat.
BERIKAN KOMENTAR ()