Daftar 6 Lagu Bertemakan Tentang Kedua Orang Tua, Sedih

Anak muda jaman sekarang kebanyakan yang tertarik sama lagu-lagu Cinta, Cinta dan cinta, tetapi mudah-mudahan bukan kamu yang sedang membaca artikel ini, mudah-mudahan kamu sukanya lagu-lagu penyemangat, lagu motivasi, dan lagu kasih sayang untuk orang tua yang sangat menyayangi kita.
Renungan lagu kasih sayang ayah dan ibu untuk anaknya
Foto @ twitter.com

Disini saya akan bagikan beberapa lagu yang bertemakan tentang orang tua dan kasihs ayang orang tua tergadap kita yang tiada hentinya, dijamin ketika dengerin lagu ini kamu akan menangis jika kamu sayang sama orang tua kamu, karena lagu ini sebagai belas kasih sayang ayah maupun ibu terhadap anaknya.

Daftar beberapa lagu dari berbagai band dan solo yang bertemakan tentang orang tua, baik itu Ibu yang melahirkan, maupun Ayah yang menafkahi ketika kita belum bisa mencari nafkah sendiri.

1. Ungu -  Doa Untuk Ibu
salah satu lagu favorit saya dari band favorit saya juga ini mengisahkan bagaimana kasih sayang ibu terhadap anaknya, dan takkan pernah untuk terbalaskan atas kasih sayangnya terhadap kita. Terdapat lirik bahwa kita gak bakalan pernah bisa membalas kasih sayang dan ketulusan nya terhadap anaknya hingga kita menjadi sebesar ini, memang benar kasih sayang ibu maupun ayah itu gak akan pernah terbalaskan oleh kita.

2. Iwan Fals - Ibu
Lagu ini juga sama seperti lagu pada poin pertama, yakni berkisahkan tentang seorang ibu yang berjuang untuk anaknya.

3. Seventeen - Ayah
Lagu yang bertemakan tentang ayah ini juga sama hal nya atas perjuangan seorang ayah untuk anaknya. Walupun ibu yang melahirkan kita, tetapi jangan pernah menganggap bahwa ayah hanya sekedar membuat dan menafkahi kita, lihatlah dari ketulusannya atas perjuangan dia menafkahi kita hingga dia rela mengorbankan nyawa demi sang anak agar bahagia dan sehat selalu hingga sebesar ini. Seribu rintangan ia lewati karena kasih sayangnya sama seperti ibu, tetapi sang ibu gak akan terkalahkan.

4. Last Child - Sekuat Hatimu
Salah satu lagu favorit saya dari last child yang sering saya dengar, yakni berjudul Sekuat Hatimu, Walaupun judulnya bukan Ibu atau Ayah, tetapi lagu ini bertemakan tentang Seorang Ibu. Diaman anaknya harus berputus sekolah karena mungkin kekurangan biaya untuk melanjutkan sekolahnya, saya belum begitu paham sih soal kelengkapan kisah dalam lagu ini, tetapi lagu ini sangat dalam, bahkan ketika saya dengerin lagu ini, cucur air mata mengalir melewati pipi, dan langsung teringat Ibu yang jauh di sana.

5. Ebiet G Ade - Titip Rindu Buat Ayah
Lagu lawas yang bertemakan tentang Seorang ayah ini patut untuk di dengarkan daripada mendengarkan lagu-lagu Kisah Cinta, mendingan dengerin lagu ini, akan teringat sesosok Ayah yang telah berjuang menafkahi anaknya.

6. Dektrat Band - Tempatkan Dia Dalam Syurhamu
Ciba lihat nama band nya, bener atau salah? Soalnya saya kurang tahu nama band yang menyanyikan lagu ini, yang saya tahu agak mirip lah seperti itu. Lagu dari band lokal ini bertemakan tentang doa anaknya untuk seorang ibu yang telah tiada mungkin, soalnya di dalam lagu ini terdapat lirik dan kisah bahwa sang anak mendoakan ibunya agar sang ibu di tempatkan kedalam syurga yang indah oleh sang pencipta. Dan lirik beserta bada pada lagu ini juga sangat menyentuh atas doa sang anak untuk ibunya agar di beri kebahagiaan oleh Allah, agar dia tenang dan bahagia.
Apakah kamu termasuk anak yang seperti ini?

Itu lagu yang bertemakan tentang kasih sayang orang tua terhadap anaknya, semoga dengan adanya lagu tersebut kamu bisa menjadi lebih sayang terhadap Ayah Maupun Ibu kamu yang melahirkan dan membesarkan kamu dengan sangat penuh ketulusan hatinya dan penuh kecintaannya hingga kamu bisa sebesar ini, dan kamupun akan merasakan yang dia rasakan dulu melahirkan, menafkahi, menyayangi, dan membesarkan kamu hingga sebesar sekarang.

Mungkin masih banyak lagu-lagu yang bertemakan tentang seorang ibu maupun ayah dari band, solo, atau pun group musik papan atas dan group musik biasa lainnya. Semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang membaca artikel saya kali ini.

Pesan
"Sayangi kedua orang tua kamu seperti dia menyayangi kamu dengan tulus kasih sayang nya tanpa mengharapkan belas kasih dari kamu, mereka ikhlas membesarkan dan menyayangi kamu. Dan suatu saat kamupun akan merasakan betapa besar dan perihnya perjuangan kedua orang tua kepada anaknya"
BERIKAN KOMENTAR ()