Cara Mudah Menghemat Uang

Boros sama uang? Siapa hayo yang memiliki sifat kaya gini, sifat boros sama uang, ini juga sifat ya bukan sembarangan, hehe.
Foto @ liputan6.com

Merasa boros sama uang hasil kerja sendiri, karena apa yang mau pasti di beli, karena merasa bodo lah uang hasil pendapatan sendiri ini, eits, itu salah besar, karena kamu memiliki masa depan yang mengharuskan kamu keluar uang dengan tiba-tiba.

Terus bagimana caranya agar uang selu tersimpan?
Silahkan ikuti cara saya menghemat uang ya sob, siapa tahu bermanfaat dan kamu juga bisa menghemat uang hasil kerja keras kamu.

1. Tabung Di Bank
Menabung di bank
Foto @ kaskus.co.id

Poin pertama yang harus kamu lakukan ketika gajian uang kamu langsung tabungin. Nah, dengan cara ini insa allah akan tersimpan uang kamu, karena uangnya ada di bank, jadi gak mungkinlah kamu boros, apalagi bagi orang pemalas seperti saya, mau ngambil uang ke ATM males banget, jadi uangnya tersimpan terus, ada untuk masa depan kamu, apalagi kalau kami belum nikah, buat modal nikah kek.

2. Rencanakan Sesuatu
Merencanakan sesuatu
Foto @ des-madrid.com

Ini sih sama seperti poin pertama diatas, merencanakan sesuatu adalah cara yang mutlak buat kamu menghemat uang. Coba misalkan, kamu berencana untuk Nikah, Beli Motor, Umrohin Orang Tua, atau apalah itu yang kamu rencanain, kamu pasti ada tekat untuk menabung, karena memiliki rencana yang mengeluarkan uang yang sangat gede. Ya, dengan cara ini pasti uang kamu terkumpul.

3. Stop Makan Mahal
Jangan terlalu mahal makan mah
Foto @ slate.com

Rendah saja bisa enggak sih? Jangan terlalu makan yang mahal-mahal, yang murah juga banyak kok makanan yang enak biaa kita beli dengan harga yang terjangkau lho. Sperti makan di warteg, makan di padang, cukup ngeluarin uang kurang dari 20 rebu juga udah kenyang perut.

4. Jangan Beli Yang Gak Penting
Jangan beli barang kalau gak penting
Foto @ liputan6.com

Kenapa sih harus di beli kalau gak ada gunanya?. Kebanyakan orang karena keinginan, jadi yang gak penting dan gak ada gunanya sama sekali pasti di beli, hal ini sering di lakukan oleh kebanyakan orang karena rasa penasaran akan barang tersebut meskipun gak penting pasti bertekad untuk membeli. Gimana mau hemat coba kalau kaya gini mah.

5. Gak Usah Gengsi
Gengsi itu gak harus
Foto @ finansialku.com

Jangan gengsi atuh sob, karena kamu memiliki barang yang murahan jadinya kamu malu sama temen, sedangkan temen mah barangnya mahal semua. Uuh, ini mah bukannya gengsi, tapi mau pamer. Apa sih gunanya barang mahal? Mahal maupun murah perasaan sama aja, ketika mau rusak, ya pasti rusak. Contohnya aja Iphone X, harganya buset hampir mencapai 20 jutaan kalau gak salah mah, harga segitu coba gunanya apa? Ketika mau rusak mah tetep rusak aja, apagi ni iPhone di buatnya dari kaca, wah jatuh dikit juga pasti pecah. Padahalmah gak harus kaya gitu, yang penting kita punya atau ada jika penting bagi kita.
Udahlah, intinya gak harus gengsi, cukup sederhana saja ya, yang penting mah berguna bagi kita.

Hanya itu saja kali yang bisa saya sampikan tentang cara menghemat uang biar bisa terkumpul, nanti kalu saya ada ide lagi saya update, kalau kalian punya silahkan kirimkan via komentar, atau bisa juga kirim ke saya via halaman kontak blog ini ya.

Semoga artikel nya bermanfaat ya sob, dan semoga uang kamu terkumpul banyak, hingga kamu bisa membangun masa depan kamu lebih baik lagi.
BERIKAN KOMENTAR ()