Tips Menjaga Hubungan Saat LDR

Hallo Pejuang LDR, apa kabar kalian yang melewati seribu rintangan dan rasa rindu saat jauh dari sang pujaan hati. Begitu pedihnya rintangan yang di lewati, setiap waktu rindu pun melanda, ingin rasanya pulang bertemu dengannya namun tak bisa karena alasan tertentu, saat-saat seperti ini ingin rasa memiliki pasangan simpanan agar bisa melewati rasa rindu, tetapi ini bukanlah hal yang membuat hubungan menjadi lebih baik, walupun tak terlihat olehnya lambat laun pasti ketahuan juga, dan musnahlah sudah hubungan yang sudah lama di jalani melewati seribu rintangan berdua bersama.

Foto @ Yukepo.com

Bagaimana caranya agar hubungan tetap langgeng walaupun menjadi sebagai pejuang LDR, atau sedang menjalani hubungan jarak jauh. Saya ada sedikit tips dan saran agar hubungan tetap terjaga, sama seperti yang saya jalani, saya sudah 4 bulan LDRAN tetapi Alhamdulillah sampai sekarang masih terjaga, meskipun terkadang lost kontak karena keegoisan dan pikiran yang negatif. Ini yang saya lakukan tiap kali agar hubungan tetap terjaga.


1. Saling Percaya Antara Dia Dan Kita

Hal pertama yang wajib dan perlu kamu lakukan adalah saling percaya, karena jarak yang membentang memisahkan misah antara kamu dan dia menjadi takut akan dia disana, takut dia selingkuh atau gak sama sekali memikirkan kita, padahal itu salah apa yang kamu pikirkan salah, dia juga sama memikirkan kamu, bahkan dia gak mau dekat sama orang lain karena dia setia menunggu kamu hingga kembali kepadanya. Dengan saling percaya, maka akan menjadikan suatu hubungan tetap langgeng dan akan tetap romantis walaupun jauh dari pelukan. Jadi percaya itu inti, awal dari kelanggengan sebuah hubungan.


2. Jangan Sampai Lost Kontak

Penyebab rusaknya suatu hubungan antara kamu dan dia adalah hilangnya kontak, menjadi risi karena dia sangka kamu gak lagi mikirin dia, padahal kamu lagi sibuk dengab pekerjaan, hingga mengabarinya pun begitu susah. Jadi, janganlah sampai seperti itu, seaibuk apapun kamu, minimal 1 x sehari telpon lah dia, atau 5 x sehari kasih dia pesan singkat, baik itu sms, maupun chat, jika tak mampu untuk menelpon karena kesibukan sendiri dalam pekerjaan.


3. Saling Mengerti

Sama seperti poin pertama, saling mengerti satu sama lain adalah hal yang terbaik untuk menjaga hubungan, dengan saling mengerti hubungan akan tetap terjaga walaupun jauh. Jika kamu dan dia tidak saling mengerti, maka insa allah hubungabpun hanya sekejap, dan gak akan terjaga. Jadi saling lah mengerti, kamu ngertiin dia, kalau dia lama balas chat, jangan marahi dia, karena dia lagi sibuk dengan kerjaan di rumahnya, begitupun sebaliknya.


4. Jangan Mikir Macem-macem

Stop mikir yang aneh-aneh tentang apa yang di lakukan pasangan, karena akan menyebabkan hubungan tak akan lama. Janganlah kamu berfikir, misalkan 'Dia kenapa sih gak bales chat, apa mungkin dia bosen?' ini yang menjadikan hubungan gak bakalan lama, jangan dulu berfikir negatif, siapa tahu dia ketiduran, atau dia lagi beli makan, atau apa. Atau misalkan kamu mikir, takut dia selingkuh, jika kamu mikir seperti itu hindarilah, karena kalian sudah saling percaya gak bakalan deh terjadi hal seperti itu.


5. Tetap Perhatian Walaupun Jauh

Karena jauh jangan sampai lupa perhatian sama dia, selalu lah perhatian, misalkan jika dia sakit kamu suruh minum obat, jika dia belum makan, kamu suruh cepet makan. Cobalah, walaupun jauh insa allah gak bakalan hancur.


6. Tutup Kuping Untuk Orang Lain

Begitu banyak orang yang iri akan hubungan kalian, pastilah banyak godaan dari orang-orang yang iri terhadap hubungan kalian, mereka pasti menghasut kamu agar kamu rusak hubungannya sama si dia, itu pasti apalagi kamu jauh dengannya, pasti banyak orang yang menghasut kamu ataupun dia, ntah itu membuat berita hoax tentang kamu, ataupun mengadu domba dengan tanpa ada bukti, jika kamu percaya sama omongan orang yakinkan hubungan gak bakalan lama. Lakukan ini sama seperti poin pertama di atas, yaitu saling percaya, bukan percaya sama omongan orang.


Mungkin hanya itu yang saya lakukan saat LDRAN, dan saya berikan kepada kamu, mungkin masih banyak tips-tips nya, silahkan lengkapi via komentar di bawah jika punya tips lainnya. Dan semoga hubungan kamu dan dia langgeng terus sampai nanti.

Oya, satu lagi yang sering saya lakukan, nelpon dia tiap malem, sumpah gak ada bosennya saya menelpon dia tiap malam, tial malam tak lupa untuk menelponnya. Cobalah lakukan.
BERIKAN KOMENTAR ()