Hantu Gentayangan Itu Tidak Ada

Fenomena hantu di Indonesia memang banyak terdengar, tetapi apakah hantu gentayangan itu ada? Mari kita bahas agar kamu lebih memahaminya.

Foto @ vemale.com

Saya pernah mendengar ceramah Ustadz Abdul Somad di chanel youtube ketika ceramah di Malaysia, pembahasan tentang "Hantu Gentayangan" bahwasannya kata Ustadz Abdul Somad Hantu Gentayangan itu tidak ada.
Hantu gentayangan itu tidak ada, maka janganlah kita takut sama yang namanya hantu, takutlah kita kepada satu yaitu Allah SWT. Mari kita bahas lebih lanjut tentang keberadaan hantu gentayangan di Indonesia.

Pernahkah kamu mendengar, di suatu rumah penghuninya bunuh diri hingga satu keluarga, dan kamu merasa takut melintasi rumah tersebut karena orang nya yang bunuh diri itu gentayangan, dan apakah benar seperti itu? Jawaban ustad somad yang saya dengar di youtube itu tidak benar, hantu gentayangan benar-benar tidak ada di bumi ini.
Kenapa? Ko banyak orang yang mengatakan sering kejadian melihat hantu gentayangan, ini jawabannya.

Coba kamu pikirkan, jika kamu mengetahui tentang dosa, pasti kamu tahu Bunuh diri itu merupakan hal yang sangat di benci Allah, bunuh diri merupakan dosa besar karena menghilangkan nyawa dengan sengaja yang di kasih oleh Allah SWT. Apakah kamu tahu itu? Jika kamu tahu, lantas kenapa masih percaya bahwa adanya hantu gentayangan. Orang yang bunuh diri itu sedang di siksa di alam kubur karena perbuatan dosanya, apalagi orang itu mati karena bunuh diri, mana mungkin ia gentayangan di rumah nya tersebut. Dia sedang disiksa di alam kubur sampai datangnya hari kiamat, boro-boro gentayangan dia, orang dia lagi menebus semua dosanya di alam kubur.
Lantas kenapa masih banyak orang yang melihat fenomena hantu tersebut? Begini penjelasan pak Ustadz Abdul Somad.

Itu merupakan perbuatan syetan atau jin, tahukah kamu, jika kita melewati rumah kosong tersebut syetan itu mencoba menakuti kita, mengosongkan pikiran kita supaya kita takut kepadanya dan menjadi budaknya, syetan melakukan apa saja demi berpihak kepadanya, seperti merasuki pikiran kita agar takut kepadanya bukan takut kepada Allah.
Kita melewati rumah kosong tersebut, lalau pikiran kita selalu di hasut oleh syetan sebelum lewat 5 meter agar kita takut, jika sebelum melewati 5 meter dari jarak tersebut kita merasa takut, dan kita menengok ke belakang, dan melihat penampakan dari bayangan kita, ntah itu nenek-nenek, kunti, atau apalah yang kita takutkan, jika kita penakut, dan berarti iman kita masih lemah masih kalah sama syetan atau jin.
Jika kita bukan penakut, dan hanya takut kepada allah, walaupun kita melewati rumah kosong tersebut kita biasa-biasa saja, walaupun nengok ke belakang gak bakalan ada apa-apa, jika kita hanya takut kepada allah. Walau syetan selalu merasuki kita, jika kita hanya takut kepada allah, percayalah gak bakalan ada yang namanya hantu atau apalah itu.
Jadi, hantu gentayangan itu tidak ada, itu hanya perbuatan syetan atau jin agar kita merasa takut terhadapnya, bukan takut kepada Allah. Itu penjelasan ustadz abdul somad tentang fenomena hantu gentayangan.

Saya juga sama, saya takut yang kaya gituan, hingga ke kamar mandi tengah malam pun saya tidak berani karena takut, tetapi setelah saya mendengar penjelasan ustadz abdul somad tersebut, lambat laun rasa takut saya hilang, dan hanya takut kepada Allah. Jin atau syetan itu makhluk yang lemah, masih kalah sama manusia, walaupun namanya aneh, tapi percayalah hanya manusia makhluk yang di karunia dengan keadaan sempurna oleh Allah SWT.

Jadi buat kamu yang masih percaya sama yang kaya gituan, sudahlah gak usah takut lagi, hilangkan rasa takut terhadap hantua, takutlah hanya kepada Allah semata, karena hantu itu tidak ada, itu hanya jin yang mencoba membuat kita takut terhadapnya agar kita menjadi temannya di neraka nanti.
Orang yang meninggal karena bunuh diri di rumahnya kita takut melewati rumah tersebut, karena dia gentayangan, boro-boro gentayangan di bumi, dia lagi kesakitan menebus dosanya di alam bazar.
BERIKAN KOMENTAR ()