Cara Membuat Puisi Dari Sebuah Lagu

Kemaren temen saya ada yang nanya sama saya, bagaimana cara mmbuat puisi dengan mudah tanpa pusing memikirkan kata-kata dan mncari sebuah tema untuk puisi tersebut. Dan akhirnya saya punya solusi dan saya bertekad untuk membagikan cara ini pada blog saya. Lumayan menambah konten blog saya, agar kamu pengunjung blog saya bisa mendapatkan update artikel terbaru dari blog saya ini. Ya walaupun konten nya kurang efisien, enggak sama kaya blogger-blogger lainnya, tapi gak papa lah, karena saya juga masih blogger pemula yang masih belajar menulis konten blog yang efisien dan masuk dalam kategori keren.

Foto @ gudangmakalah.com

Langsung aja kita ke cara membuat puisi dari lirik lagu.
Silahkan cari sebuah lagu yang mungkin kamu suka untuk di jadikan sebuah puisi, carilah liriknya. Tapi ingat, ini merupakan sebuah plagiat dan pasti terkena undang-undang hak cipta. Ya, karena mengambil hasil karya orang lain.
Tetapi jangan ragu, kita bukan mengambil karya orang ko, kita hanya membuatnya atau mengaransemen ulang menjadi sebuah puisi jadi aman lah pokonya, apalagi kalau hanya untuk tugas sekolah doang.

Saran, jangan di ambil semua lirik lagu tersebut, silahkan ambil sebagian saja yang mungkin bisa di jadikan sebuah puisi, dan tambahkan sebuah kata yang berbeda pada lirik lagu tersebut, karena kalau disamakan artinya mencuri ciptaan orang dong.
Contohnya kita membuat sebuah puisi dari lagu Ungu yang judulnya Doa Untuk Ibu, nah berarti tema puisi kita adalah kasih sayang kita terhadap Ibu. Kita mengambil sebagian liriknya aja dari lagu tersebut dan menyisipkan kata-kata lain yang masuk terhadap puisi yang kita buat.

Nah, jadi begitulah kira-kira cara membuat sebuah puisi secara mudah tanpa pusing mencari tema atau mencari kata-kata, cukup dari sebuah lagu saja.

Oya, ingat ya, ini hanya untuk sebuah tugas di sekolah saja, karena kalau untuk dipublikasikan ke publik takutnya nanti kamu di kritik dan dikenakan sanksi akan mengambil hak cipta orang.
Ya walaupun bukan mencuri tapi hanya mengambil sebagian saja.
BERIKAN KOMENTAR ()