Cara Ampuh Menenangkan Hati

Mempunyai banyak masalah sehingga membuat pikiran kacau, hati gelisah gak karuan, susah untuk di tenangkan, dan sangat rasanya ingin bunuh diri, eits jangan dong sob, dosa tau. Hal ini pasti pernah semua orang mengalaminya, tanpa kecuali, saya juga sering ngalamin hal ini, pikiran kacau, hati gelisah, apalagi kalau masalah sama wanita, buset hati udah gak bisa di tenangkan. Namun saya melakukan cara ini, agar hati saya tenang dan rileks, sehingga bisa seperti biasa lagi.

Foto @ DaftarMenarik.com

Nah, bagi kamu yang sedang ngalamin hal seperti itu sekarang ini, maka saya anjurkan untuk melakukan hal yang satu ini, sangat ampuh dan sering saya lakukan diketika pikiran dan hati lagi kacau, cara ini akan membawa kita ke alam ketenangan hati kembali.

1. Shalat Fardhu
Shalat Fardhu merupakan kewajiban bagi seorang muslim, namun masih banyak orang yang jarang melakukan shalat fardhu ini, padahal sudah tahu wajib. Ada baiknya, Walaupun kamu jarang shalat fardhu, jika hati dan pikiran kamu lagi kacau karena satu ataupun lebih dari satu masalah, shalatlah, berlindunglah kepada Allah, berdoa meminta kepadanya agar kamu tenang hatinya. Insa Allah, hati kamu akan tenang jika sudah melakukan shalat fardhu, walaupun kamu jarang shalat, dan ada baiknya lagi jangan cuma ketika ada masalah saja shalat, di hari-hari biasapun laksanakanlah shalat agar di lindungi oleh Allah SWT.

2. Berdzikir
Lakukan juga hal ini bila pikiran dan hati sedang kacau, berdzikir lah hanya kepada allah semata, memintalah perlindungan kepadanya, agar kaelak hati kamu tenang dan rileks, sehingga kamu bisa seperti biasanya lagi.

3. Baca Alquran
Membaca Alqur'an juga sama seperti melaksanakan shalat fardhu, yaitu wajib, seorang muslim diwajibkan untuk membaca dan mempelajari Al-Qur'an agar kelak suatu saat nanti bisa membawa kita ke syurga, amin.
Bacalah Al-Qur'an ketika hati kamu sedang kacau, tenangkanlah hati kamu dengan membaca Alqur'an, meminta perlindungan kepada Allah SWT.

4. Shalawat
Poin terakhir adalah dengan mengamalkan shalawat, bacalah shalawat dengan atas nama Allah semata. Seketika kamu lagi kacau, banyak masalah, bacalah dan amalkanlah shalawat, baik itu shalawat nabi, shalawat apapun itu asalkan shalawat yang dianjurkan dalam ajaran agama Islam. Karena bagi seorang muslim pasti tahu, mana shalawat yang harus di amalkan atau di baca.


Nah, itulah 4 cara ampuh nenangin hati dan pikiran, agar kelak kamu tenang. Insa Allah jika berlindung dan berdoa hanya kepada allah, dan melaksanakan kewajiban yang ia perintahkan, hati dan pikiran kita akan amat tenang dari segala masalah yang melanda. Karena kamu tahu kan, segaka yang ada dalam hidup kita itu dari Allah, baik itu yang baik maupun yang buruk, Allah bukannya membenci tetapi ia hanya mencoba kita, apakah kita bisa melewati ujian, ataukah tidak, dia bisa nilai.

Jangan hanya melaksanakan kewajiban itu ketika kita lagi dilanda masalah, laksanakanlah kewajiban yang harus kita laksanakan pada waktunya, bukan hanya karena ada masalah, tetapi karenanya.

Semoga bermanfaat artikel yang saya kasih, dan semoga kita dilindungi oleh Allah SWT, dan semoga syurga menjadi tempat kita nantinya. Amin.
BERIKAN KOMENTAR ()