Semua Manusia Sempurna, Tapi Tidak Sempurna

Manusia adalah mahluk Allah yang paling Sempurna ia ciptakan, tidak ada mahluk lain yang sempurna kecuali manusia, diciptakan secara utuh, memiliki pikiran yang sangat luas, tapi manusia tidak ada yang sempurna.

Semua orang pasti tahu, bahwa manusia itu merupakan mmahluk yang dimuliakan Allah, tapi kesempurnaan sesungguhnya hanya ada pada sang pencipta. Ya, manusia tidak ada yang sempurna, setiap manusia pasti memiliki kelemahannya masing-masing. Jadi syukuri apa yang telah ia berikan pada kita, baik itu manis maupun pahit.

Arti dari semua manusia diciptakan sempurna, yaitu manusia diciptakan berbeda dengan mahluk lain, seperti Jon, Hewan, Tumbuhan, dan mahluk lainnya. Kemudian manusia itu diciptakan tidak semua utuh, maka dari itu semua manusia tidak ada yang sempurna. Buktinya, manusia hanya hidup sementara saja, manusia diciptakan selalu di beri ujian, dan manusia itu terlahir di dunia hanyalah sebuah percobaan hidup saja, hidup yang sesungguhnya adalah akhirat.

Jadi, kamu jangan bangga bila memiliki kelebihan, hingga kamu merendahkan orang lain, karena kamu juga pasti sama nasibnya sama orang yang lebih rendah dari kamu, ya semua orang pasti mati, pasti di tempatkan kembali ke akhirat, itulah kehidupan sesungguhnya.

Satu hal lagi, manusia itu sama dihadapan Allah, tidak ada yang berbeda, buat kamu yang suka ngerendahin orang yang lebih rendah dari kamu itu salah. Ubah hidupmu agar lebih baik lagi, berfikir lah, bahwa manusia sama dimata sang pencipta.

BERIKAN KOMENTAR ()